top of page
  • Writer's pictureSekolah Linimasa

Dimana rumah Aurora?

Oleh : Rani Resdiani



Pekan ini anak-anak Kelas Aurora sedang belajar mengenai batas-batas wilayah. Mereka mendapatkan tantangan untuk membuat denah rumahnya masing-masing.


Sebelum membuat denah, anak-anak Kelas Aurora mendapatkan tugas untuk menentukan batas-batas wilayah yang ada pada lembar kerja. Mereka harus menentukan batas-batas wilayah mulai dari batas-batas wilayah Indonesia, batas-batas wilayah Pulau Jawa, batas-batas wilayah Kota Kuningan, hingga batas-batas rumah mereka masing-masing.


Untuk batas-batas Indonesia, Pulau Jawa, dan Kota Kuningan, mereka hanya mengamati dari gambar peta yang ada pada lembar kerja dan menuliskan hasil pengamatannya, sedangkan untuk batas-batas wilayah rumah, mereka harus menggambar denah rumah mereka masing-masing dan menuliskan batas-batasnya.


(Gambar lembar kerja)


Kegiatan pembelajaran diakhiri dengan membuat maket denah rumah masing-masing. Mereka diminta untuk menuliskan nama-nama tetangga yang ada di sekitar rumahnya (tetangga yang menjadi batas-batas wilayah rumah mereka masing-masing).


Selain mempelajari tentang batas-batas wilayah, dengan pembelajaran ini anak-anak diharapkan dapat lebih mengenal tetangga yang ada di sekelilingnya. Tugas ini juga diharapkan mampu meningkatkan kreativitas mereka sebab anak-anak diberi kebebasan untuk membuat maket denah rumah mereka masing-masing. Dan inilah hasilnya!




104 views0 comments

Recent Posts

See All

Teruntuk Ayah Bunda Linimasa

|| Oleh : Unang Lukmanulhakim || Tulisan ini disampaikan ketika pembagian rapor Sekolah Linimasa semester I tahun ajaran 2020/2021 --------------------------------------------------------------- Terun

Post: Blog2_Post
bottom of page